Subrosa Poems's Blog
Sub Rosa Poems

Sunday, November 26, 2006

Resensi Sub Rosa Poems oleh Tobucil, yang disiarkan oleh Rase 102.3 FM, dalam acara Book n' Jazz. Dibawakan oleh Syauqy.

Penulis : Aurelia Tiara Widjanarko
Penerbit : Vieramedia

Nanti kita pasti bersama duduk bergelung rapatkan kaki, mungkin dengan secangkir kehangatan, yang selalu kubuatkan untukmu, dan kau bagi dua denganku...(Tiara, Tiket Satu arah).

Adalah penggalan dari puisi-puisi yang terdapat di buku kumpulan puisi berjudul Sub Rosa. Di dalam Sub Rosa, Tiara membagi menjadi enam tema, yaitu Penemuan Rasa, Penjajakan, Rindu, Klimaks, Ingkar dan terakhir Ikhlas. Tiara menyebutkan bahwa tema-tema tersebut mewakili perasaan tentang cinta. Sub Rosa, yang menjadi judul salah satu puisinya juga, adalah istilah sebuah situasi dimana bila seseorang menggantungkan mawar di sebuah ruangan maka pembicaraan di dalam tersebut sudah tidak menjadi pembicaraan untuk umum lagi.

Menurut Jajang C Noer, puisi-puisi [Tiara] realistis, romantis...kesedihan tidak jadi duka, kebencian [Tiara] jadikan sebagai lelucon. Ditambahkan oleh Tiara, bahwa tidak semua kisah cinta berakhir bahagia, pun tak mengubah kenyataan kita (pernah) bahagia.

Aurelia Tiara Widjanarko lahir di Jakarta, 18 Juni 1983. Menjalani pendidikan formal SD, SMP, SMU di Tarakanita. Mengambil gelar S1 di Fisip Universitas Pelita Harapan dengan minor jurnalistik, lulus dengan predikat summa cum laude. Selain menjadi staff pengajar di Pelita Harapan, dia juga bekerja sebagai managing editor majalah Device. Menjadi model dan pemain film juga menjadi salah satu profesinya.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home